Pondok Pesantren Darul Qur'an Wal-Hadits Martapura OKU

PELAKSANAAN ANBK PAKET C 2021 PKBM MIFTAHUL KHOIR

PELAKSANAAN ANBK PAKET C

Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur menyelenggarakan ANBK gelombang kedua tahun 2021 pada hari rabu tanggal 22 September 2021 sampai dengan kamis tanggal 23 September 2021 di masjid Utsman bin Affan kecamatan Martapura. kegiatan ini diikuti oleh 14 santri dan 15 santriwati kelas 11 PCPA tahun pelajaran 2021/2022.

Hal ini sesuai dengan jadwal ANBK yang telah dirilis oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) yakni untuk jadwal ANBK Kategori peserta didik SMK, MA, Paket C, dan sederajat tanggal 20-23 September 2021 yang dibagi menjadi dua gelombang, yaitu gelombang pertama tanggal 20 sampai 21 September 2021 dan gelombang kedua tanggal 22 sampai dengan 23 september 2021.

BNSP atau Badan Nasional Standarisasi Pendidikan yang masih dalam lingkupan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dalam informasi yang disampaikan dan menyatakan jika ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer adalah program penilaian terhadap mutu yang dimiliki oleh satuan pendidikan atau sekolah.

Pelaksanaan ANBK Paket C PKBM Miftahul Khoir gelombang kedua ini dilaksanakan selama 3 sesi. Sesi satu dilaksanakan dari jam 07.30 sampai dengan selesai diikuti oleh 8 orang santriwati dan 2 orang santri. Kemudian jam 10.30 sampai dengan selesai dilanjutkan sesi kedua yang diikuti oleh 3 orang santri dan 7 orang santriwati. Kemudian sesi ketiga jam 14.10 sampai dengan selesai diikuti oleh 9 orang santri.

Menurut Ustadz Hatta Yandika Pratama yang merupakan Ketua PKBM Mifthaul Khoir Yayasan Kunci Kebaikan OKU Timur, pelaksanaan ANBK tahun 2021 berjalan lancar dan sesuai harapan. “Alhamdulillah, atas izin Allah Subhanahu wata’ala pelaksanaan ANBK paket C tahun pelajaran 2021 di PKBM Miftahul Khoir Yayasan Kunci Kebaikan OKU Timur berjalan lancar dan sesuai harapan meskipun ini adalah kali pertama yayasan kita melaksanakan ANBK.” Ujar Ustadz Hatta.

“Kami akan terus meningkatkan kualitas, kami dan seluruh pegawai akan mejadikan kekurangan yang ada menjadi bahan evaluasi untuk kedepanya.” Ustadz Hatta menambahkan.

Menurut Ustadz Hammam Doni Windra yang merupakan Progtor ANBK 2021 yang sekaligus Operator Ponpes Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur Yayasan Kunci Kebaikan menyatakan senang dengan tim dan pegawai yang telah mendukung dan bekerja sama.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, ini berkat izin Allah yang telah menyatukan hati kami para pegawai Ponpes Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur Yayasan Kunci Kebaikan, sehingga kami mampu bekerja sama dan mampu mensukseskan pelaksanaan ANBK paket C PKBM Miftahul Khoir Yayasan Kunci kebaikan. Saya berharap dipelaksanaan ANBK di kemudian hari bisa lebih diperhatikan lagi” ujar beliau.

Rangga Abdul Barii salah satu peserta ANBK paket C PKBM Miftahul Khoir tahun 2021 yang merupakan santri kelas 2 PCPA dan IDM 3 menyatakan antusias dengan pelaksanaan ANBK 2021 .

“Alhamdulillah, saya sangat senang dan antusias dengan pelaksanaan ANBK tahun 2021. Semoga hasilnya memuaskan.” Komentar Rangga.

Ponpes Darul Qur’an wal hadits OKU Timur Yayasan Kunci Kebaikan juga akan mengikuti pelaksanaan ANBK tahun 2021 tingkat Paket B yang insya Allah akan dilaksanakan Oktober mendatang.

Semoga Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur semakin maju dan semakin mampu mencetak generasi Islam yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia serta tafakuh fiddin. Semoga Dakwah sunnah terus berkembang pesat dan semakin banyak orang yang menjalankan Islam berdasarkan Al-Qur’an dan Sunnah ala fahmi salaf.

 

Penulis : Yahya Hendri Yansa, S.Pd

 

Baca juga artikel:

Belajar Bahasa Arab Asyik di DQH

Berbagai Macam Air untuk Bersuci

Be the first to comment

Ajukan Pertanyaan atau Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.