Pondok Pesantren Darul Qur'an Wal-Hadits Martapura OKU

PELAKSANAAN ANBK PAKET B PKBM MIFTAHUL KHOIR

PELAKSANAAN ANBK PAKET B

Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur menyelenggarakan pelaksanaan ANBK Paket B PKBM Miftahul Khoir Yayasan Kunci Kebaikan OKU Timur pada tanggal 6 sampai 7 Oktober 2021 untuk santri Putra dan tanggal 11 sampai 12 Oktober 2021 untuk santri putri di Masjid Utsman bin Affan Martapura. Kegiatan ini diikuti oleh 25 santri dan 20 santriwati kelas 8 Paket B tahun pelajaran 2021/2022.

Berbeda dengan pelaksanaan ANBK Paket C yang lalu, pada pelaksanaan ANBK Paket B ini PKBM Miftahul Khoir mengikuti 2 gelombang sekaligus. Dimana gelombang pertama adalah santri putra yakni tanggal 6 sampai dengan tanggal 7 Oktober 2021 yang dibagi menjadi  tiga sesi sedangkan santri putri dijadwalkan pada tanggal 11 sampai dengan 12 Oktober 2021 yang juga dibagi menjadi tiga sesi.

Pemilihan jadwal ANBK ini bertujuan untuk mempermudah pelaksanaan ANBK yang berkaca dari pengalaman pelaksanaan ANBK paket C yang lalu. Hal ini disampaikan oleh Ustadz Doni Windra yang merupakan progtor kegiatan ANBK di PKBM Miftahul Khoir.

“Untuk ANBK paket B kita akan mengikuti dua gelombang dimana gelombang pertama untuk santri putra dan gelombang kedua untuk santri putri. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pengontrolan pelaksanaan ANBK paket B di PKBM Miftahul Khoir.” Ustadz Doni Menjelaskan.

anbk paket b

Senada dengan komentarnya di pelaksanaan ANBK paket C yang lalu, ustadz Hatta sebagai Ketua PKBM mengucapkan syukur atas pelaksanaan ANBK paket B ini. Beliau berharap kesalahan dan kekurangan yang telah terjadi selama pelaksanaan ANBK paket C dan B bisa diperbaiki lagi di pelaksanaan ANBK paket A mendatang.

“Alhamdulillah pelaksanaan ANBK paket B dan Paket C sudah selesai dilaksanakan dengan semua kendala yang ada. Kami berharap kendala-kendala yang ada selama pelaksanaan ANBK baik di paket C maupun di paket B bisa kita atasi di pelaksanaan ANBK paket A mendatang.” Ujar Ustadz Hatta.

Salah satu santri kelas 2 MTW yang merupakan peserta ANBK paket B PKBM Miftahul Khoir yakni Abdur Rahman Dzaky menyatakan senang dan berserah diri kepada Allah akan hasilnya. “Alhadulillah saya telah selesai mengikuti pelaksanaan ANBK paket B di PKBM Miftahul Khoir ini, masalah nilai atau hasilnya saya serahkan kepada Allah.” Komentar Dzaky.

Ponpes Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur Yayasan Kunci Kebaikan juga akan mengikuti pelaksanaan ANBK tahun 2021 tingkat Paket A yang insya Allah akan dilaksanakan November mendatang.

Semoga Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur semakin maju dan semakin mampu mencetak generasi Islam yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia serta tafakuh fiddin. Semoga Dakwah sunnah terus berkembang pesat dan semakin banyak orang yang menjalankan Islam berdasarkan Al-Qur’an dan Sunnah ala fahmi salaf.

Penulis : Hendri Yansa, S.Pd

 

Baca juga artikel:

Pembentukan OSID Periode 2021/2022

Tatayyum merupakan Puncak Cinta 

Be the first to comment

Ajukan Pertanyaan atau Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.