Pondok Pesantren Darul Qur'an Wal-Hadits Martapura OKU

PELAKSANAAN ANBK PAKET A PKBM MIFTAHUL KHOIR

Pelaksanaan ANBK paket A

Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur menyelenggarakan pelaksanaan ANBK Paket A PKBM Miftahul Khoir OKU Timur Yayasan Kunci Kebaikan pada hari Rabu tanggal 24 November 2021 sampai dengan Kamis tanggal 25 November 2021 di Masjid Utsman Bin Affan Martapura OKU Timur. Pelaksanaan ANBK tingkat SD ini dimulai jam 07.30 WIB sampai dengan selesai. Pelaksanaan ANBK paket A ini, diikuti oleh 5 santri putra dan 4 santri putri, dan dilaksanakan dalam satu sesi.

Sebelumnya PKBM Miftahul Khoir OKU Timur telah melaksanakan ANBK Paket C pada 22 September 2021, dan pelaksanaan ANBK paket B tanggal 6/7 dan 11/12 Oktober 2021. Dan kali ini PKBM Miftahul Khoir melaksanakan ANBK paket A.

Berkaca dari 2 pelaksanaan ANBK sebelumnya, yaitu pada tingkat paket C dan paket B, maka para proktor dan panitia cukup mendapatkan kemudahan dalam pelaksanaan ANBK paket A ini. Hal-hal yang menjadi kekurangan pada pelaksanaan ANBK sebelumnya sangat diminimalisir pada ANBK paket A ini. Hasilnya kendala yang berarti tidak ditemukan di pelaksanaan ANBK paket A kali ini. Hal ini disampaikan oleh Ustadz Hatta Yandika Pratama,S.Pd yang merupakan ketua PKBM Miftahul Khoir OKU Timur Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU timur.

Anbk paket A

“Alhamdulillah, biidznillah, pelaksanaan ANBK Paket A kali ini berjalan dengan baik, hampir tidak ada masalah yang benar-benar berarti pada pelaksanaan ANBK kali ini. Hal ini merupakan belajar dari pengalaman pelaksanaan ANBK pada paket C dan paket B sebelumnya.” Ujar Ustadz Hatta saat diminta keterangan (25/11/2021)

Sementara Ustadz Doni Windra yang merupakan proktor pelaksanaan ANBK juga cukup puas dengan pelaksanaan ANBK paket A ini. “Alhamdulillah, lega sekali akhirnya selesai semua pelaksanaan ANBK baik tingkat paket C, B dan kali ini ANBK paket A. Semoga Allah memberikan kekuatan untuk kita di pelaksanaan ANBK pada tahun depan. Dan semoga kita terus bisa memperbaiki diri untuk terus menjadi lebih baik lagi.” Ujar Ustadz Doni Windra (25/11/2021)

“Saya sangat senang mengikuti pelaksanaan ANBK paket A ini, Alhamdulillah tidak ada masalah yang saya alami. Para ustadz juga sangat membantu kami dengan penuh kesabaran. Semoga hasilnya nanti bisa memuaskan.” Komentar Salman Alfaridzi, yang merupakan salah satu peserta ANBK paket A (25/11/2021)

Dengan berakhirnya pelaksanaan ANBK paket A ini, maka berakhir semua rangkaian pelaksanaan ANBK di PKBM miftahul khoir OKU Timur tahun pelajaran 2021/2022. Semoga Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadist OKU timur terus berkembang menjadi lebih baik.

Penulis: Hendri Yansa, S.Pd

Baca juga artikel:

Vaksinasi Kedua di Ponpes DQH

Agar Al-Qur’an Membekas di hatimu

Be the first to comment

Ajukan Pertanyaan atau Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.