Pondok Pesantren Darul Qur'an Wal-Hadits Martapura OKU

Dua Pekan Belajar Di DQH, Begini Tanggapan Santri

Santri Baru

DUA PEKAN BELAJAR DI DQH, BEGINI TANGGAPAN SANTRI – Berdasarkan Kalender Pendidikan Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadist OKU Timur Yayasan Kunci Kebaikan tahun pelajaran 2022/2023, setelah kegiatan serah terima santri baru yang dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2022 yang lalu, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan masa orientasi siswa (MOS) pada tanggal 19 sampai dengan 22 Juli 2022, kegiatan belajar mengajar aktif di Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadist OKU Timur dimulai pada tanggal 25 Juli 2022.

Dua pekan sudah para santri mengikuti kegiatan pembelajaran. Sebagai orang tua terkadang bertanya-tanya, bagaimaimana perasaan anak-anak tercinta sejauh ini. Harap-harap cemas tidak bisa dikendalikan, berharap anak-anak tercinta bisa nyaman dan tetap semangat menuntut ilmu agama yang benar berdasarkan Al-Qur’an dan Hadist di atas pemahaman para sahabat Rasulillah Shallallahu alaihi wasallam.

Dua pekan sudah para santri baru mengikuti kegiatan pembelajaran, para santri sangat menikmati kegiatan pembelajaran. Mereka menilai belajar di Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur memberikan pengalaman yang menarik dan berbeda. Hal ini disampaikan oleh Fadhil Muhammad Jae, salah satu santri IDM 1 yang berasal dari Kepulauan Flores Nusa tenggara Timur. Fadhil Muhammad Jae menilai sunnah-sunnah Nabi di Pondok Pesantren ini benar-benar diterapkan.

Santri Baru

“Alhamdulillah, perasaan saya selama dua pekan belajar disini, saya sangat senang, karena ilmu di sini tidak hanya dipelajari, namun juga diterapkan, misalnya sunnah salam, bersalaman, dan yang lainya. Selain itu di sini lingkungannya sangat mendukung untuk belajar agama dan menghafal Al-Qur’an, karena para warga juga termasuk orang-orang yang cenderung kepada agama dan bersemangat dalam beramal shaleh, sehingga kita semakin termotivasi dan semakin bersemangat.” Muhammad Jae menyampaikan saat dimintai keterangan kamis sore (04/08/2022).

Hal senada juga disampaikan oleh Raka Sardi, kelas MTW 1 yang berasal dari Baturaja OKU, Raka sangat bersemangat dan merasa senang dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur ini.

Santri Baru

“Alhamdulillah saya sangat senang belajar di Pondok Pesantren ini, karena pelajaranya yang keren menurut saya, di sini saya bisa belajar Bahasa Arab, menghafal Al-Qur’an, menghafal Hadist dan pelajaran agama yang lainya. Semoga Allah mengistiqomahkan saya agar terus semangat dalam nenuntut ilmu dan mengamalkan ilmu.” Ujar Raka.

Ustadz Ali Sodikin selaku Kesantrian Tingkat IDM Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadist OKU Timur menyampaikan bahwa para santri terlihat cukup bersemangat dan antusias dalam belajar. Beliau juga terus memberikan motivasi dan nasihat agar tidak mudah menyerah dalam menjalani cobaan dalam belajar.

Santri Baru

“Alhamdulillah, kami dari kesantrian selalu memberikan nasihat dan motivasi untuk para santri terutama santri baru, agar terus bersemangat dalam menuntut ilmu, agar para santri tidak mudah menyerah terhadap cobaan-cobaan yang mungkin akan mereka hadapi dalam belajar. Dan berdasarkan pengamatan saya, Alhamdulillah para santri terlihat bersemangat dan senang dalam mengikuti pembelajaran.” Ustadz Ali menjelaskan (05/08/2022).

“Bahkan pada tahun ini santri baru tingkat MTW atau setara SMP tidak terdengar ada kabar tentang santri yang mau pulang atau mengeluh.” Tambah Ustadz Ali.

Semoga Allah memberikan istiqomah kepada para penuntut ilmu terutama seluruh santri Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadist OKU Timur dan juga kepada seluruh santri yang belajar ilmu agama berdasarkan Al-Qur’an dan Hadist di atas pemahaman yang Haq di seluruh Indonesai dan Dunia.

BACA JUGA:

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.