Pondok Pesantren Darul Qur'an Wal-Hadits Martapura OKU

VAKSINASI DI PONPES DARUL QUR’AN WAL HADITS OKU TIMUR

Vaksinasi Covid 19

Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur Yayasan Kunci Kebaikan OKU Timur menyelenggarakan vaksinasi Covid 19 yang bertempat di kelas Tsanawiyah pada hari rabu tanggal 13 Oktober 2021 jam 09.00 WIB sampai dengan jam 13.00 WIB. Tidak hanya untuk para santri, kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh pegawai dan juga masyarakat sekitar Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur baik yang vaksin pertama maupun vaksin kedua.

Kegiatan vaksinasi Virus Covid 19 ini merupakan salah satu bentuk dukungan penuh pihak Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadist OKU Timur terhadap program pemerintah dalam memberantas penyebaran Covid 19. Hal ini disampaikan oleh Ustadz Husein Adek Putra selaku Subseksi Kesehatan di Ponpes  Darul Qur’an wal Hadist OKU Timur.

“Kegiatan Vaksinasi ini adalah salah satu bentuk dukungan kita terhadap program pemerintah, dan bentuk salah satu wujud taat kepada pemerintah.” Ujar Ustad Husein menjelaskan.

Sehari sebelum vaksinasi terlihat para santri dan pegawai sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi. Terlihat para santri bergotong royong membersihkan kelas Tsanawiyah yang akan digunakan sebagai tempat vaksinasi. Bahkan dari pukul 08.00 WIB pada hari pelaksanaan vaksinasi, terlihat para santri dan pegawai dengan seragam lengkap telah berkumpul dan mempersiapkan diri.

Salah satu peserta vaksinasi ini adalah Muhammad Rozan yakni santri MTW 3 menyampaikan sangat antusias mengikuti vaksin ini. “Alhamdulillah saya sangat senang dengan adanya vaksinasi ini. Dengan mendapatkan vaksin ini semoga Allah menjaga saya dari virus corona dan virus yang lainya. Semoga dengan vaksin ini Allah memberikan Kesehatan kepada tubuh saya.” Ujar Rozan saat ditemui di lokasi, Rabu (13/10/2021).

Kegiatan vaksinasi ini diawali pendataan terlebih dahulu oleh petugas, kemudian dilanjutkan pemeriksaan kesehatan dan wawancara oleh petugas kesehatan. Kemudian jika tidak ada permasalahan, maka para peserta bisa langsung mendapatkan vaksin. Diawali dengan para pegawai yang melaksanakan vaksin kedua, kemudian dilanjutkan dengan para pegawai yang melaksanakan vaksin pertama dilanjutkan dengan warga dan santri. Kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan sesuai harapan.

“Alhamdulillah dengan izin dan pertolongan Allah kegiatan berjalan dengan lancar dan ini juga merupakan ikhtiar kita di dalam mencegah penyebaran covid 19. Kami dari tim kesehatan dan panitia vaksinasi ponpes DQH bersyukur terutama kepada Allah dan terimakasih banyak kepada tenaga kesehatan Oku Timur. Semoga Allah mudahkan segala urusan kita Aamiin.” Komentar Ustadz Anas Arlaya, panitia vaksinasi.

Dengan adanya vaksinasi ini kita berharap semoga penyebaran covid 19 di Indonesia dan dunia segera berakhir.

Penulis: Hendri Yansa, S.Pd

 

BACA JUGA:

Be the first to comment

Ajukan Pertanyaan atau Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.