Pondok Pesantren Darul Qur'an Wal-Hadits Martapura OKU

BAKTI SOSIAL POLRES OKU TIMUR DI PONPES DQH

bakti sosial polres OKU Timur

BAKTI SOSIAL POLRES OKU TIMUR DI PONPES DQH-“Polisi Sahabat Masyarakat, Polisi Milik Masyarakat.” Kalimat tersebut benar adanya. Seharusnya masyarakat tidak perlu takut kepada bapak polisi. Citra menakutkan dari polisi benar-benar harus dirubah. Banyak sekali kegiatan-kegiatan sosial yang diadakan pihak kepolisian yang menunjukkan bahwa Kepolisian Republik Indonesia adalah pelindung dan pengayom masyarakat.

Kegiatan Bakti Sosial Polres OKU Timur misalnya. Kegiatan yang berlangsung pada hari Rabu tanggal 25 Dzulqa’dah 1444 Hijriyah bertepatan dengan 14 Juni 2023 itu diselenggarakan di Masjid Abu Bakr Asy-Syiddiq Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur Yayasan Kunci Kebaikan mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB.

Bakti Sosial Polres OKU Timur

Pada kegiatan bakti sosial ini, Polres OKU Timur tidak hanya mengadakan pembagian bantuan sosial, namun juga pemberian santunan kepada santri yang kurang mampu, pemeriksaan kesehatan dan juga berobat secara gratis bagi santri, pegawai dan seluruh warga kompleks Ponpes Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur, dan juga diadakan Vaksinasi gratis. Bahkan kegiatan sebesar ini dilaksanakan serentak sesumatera selatan. Hal ini disampaikan oleh Bapak AKBP Dwi Agung Setyono, S.I.K., M.H. yang merupakan Kapolres OKU Timur.

“Secara serentak seluruh Sumatera Selatan mengadakan kegiatan ini (Bakti Sosial), tidak hanya pemberian bantuan sosial, namun juga tergabung  pihak Dinas Kesehatan yang akan meberikan penyuluhan dan praktik dalam menghadapi masalah kesehatan serta pelayanan kesehatan secara gratis hari ini.” Bapak Kapolres menyampaikan (14/06/2023).

Bakti Sosial Polres OKU Timur

Kegiatan ini sangat bermanfaat baik bagi santri, pegawai dan juga warga. Terlihat banyak warga berbondong-bondong mendatangi posko pemeriksaan kesehatan dan berobat gratis untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan, mendapatkan pelayanam kesehatan, mendapatkan vaksinasi, bahkan hanya sekedar datang sebagai bentuk mendukung penuh kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

Redo misalnya, Santri SD kelas 4 ini sangat antusias dan langsung mendapatkan pelayan kesehatan dari kegiatan bakti sosial Polres OKU Timur ini. Santri yang mengalami sakit gigi ini sangat bersyukur dan senang karena bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

bakti sosial polres OKU Timur

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur kepada Allah karena telah menggerakkan hati Bapak Kapolres OKU Timur dan juga Dinas Kesehatan yang telah mengadakan kegiatan bakti sosial ini. Sehingga saya bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Sebenarnya saya sudah pasrah, karena orang tua saya tidak memiliki cukup uang untuk pergi ke dokter. Saya harap kegiatan semacam ini bisa diadakan secara terus-menerus.” Ujar Redo dengan wajah yang penuh harap.

Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur melalui Ustadz Said Yai Ardisanyah, M.A. sangat senang dan mendukung serta menyambut kegiatan bakti sosial ini. Ustadz juga berdoa agar Allah subhanahu wata’ala membalas seluruh amalan yang telah dilaksanakan oleh pihak Kapolres dan juga Dinas Kesehatan.

Baca juga artikel:

Pembagian Zakat Mal di Ponpes DQH

Apakah Kita Termasuk Golongan Itu?

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.