Pondok Pesantren Darul Qur'an Wal-Hadits Martapura OKU

VASKSINASI KEDUA DI PONDOK PESANTREN DARUL QUR’AN WAL HADITS OKU TIMUR

vaksinasi ke 2

Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur melaksanakan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 kedua pada hari Senin 13 Rabbi’ul Tsani 1443 H atau bertepatan dengan tanggal 15 November 2021. Sama dengan vaksin yang pertama pada 13 Oktober yang lalu, kegiatan vaksin kedua ini masih dilaksanakan di ruang kelas Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur. Kegiatan dimulai dari jam 8.00 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan vaksin pertama yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah untuk menanggulangi dan menghentikan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Pada pelaksanaan vaksin kedua ini, para santri diatur sedemikian rupa sehingga vaksinasi kedua tetap berjalan namun kegiatan belajar mengajar juga tetap terlaksana sebagaimana biasanya. Setiap kelas dibuat jadwal bergiliran. Ada kelas yang melaksanakan Vaksin dan kelas yang lain tetap mengikuti proses pembelajaran di kelas.

Hal ini disampaikan oleh Ustadz Husein Adek Putra sebagai Seksi Kesehatan saat menjelaskan mekanisme pelaksanaan Vaksinasi kedua pada hari Ahad ba’da sholat magrib sehari sebelumnya.

“Insya Allah untuk pelaksanaan Vaksin kedua ini, setiap kelas akan mendapatkan vaksin secara bergilir. Jadi walaupun kegiatan vaksin kedua dilaksanakan, namun proses pembelajaran tetap berjalan seperti biasanya.” Ustadz Husein menjelaskan (14/11/2021).

Sama dengan vaksin pertama yang lalu, para santri dan pegawai serta warga terlihat sangat antusias mengikuti kegaiatan vaksinasi. Hal ini terlihat dengan mereka bergotong royong mempersiapkan ruang Tsanawiyah yang akan dipergunakan untuk kegiatan vaksinasi.

Para santri terlihat semakin bersemangat saat petugas vaksinasi dari Puskesmas telah tiba di lokasi vaksinasi. Para santri yang sudah dijadwalkan langsung menuju ruang Tsanawiyah yang merupakan tempat pelaksanaan vaksinasi. Mereka seolah sudah paham betul bagaimana prosedurnya. Mulai dari cek suhu tubuh, pedataan dan langsung menuju petugas yang bertugas memberikan suntikan vaksin kedua.

“Alhamdulillah akhirnya hari ini saya mengikuti vaksin kedua setelah vaksin pertama sebulan yang lalu. Saya sangat senang akan hal ini. Dengan tetap meminta perlindungan kepada Allah maka saya merasa sudah aman dari virus corona.” Ujar Bagas, santri MTW 2 (15/11/2021)

Sementara M. Iham siswa MTW 3 sangat senang karena dengan mengikuti program vaksinasi yang kedua ini, dia jadi lebih mudah untuk mendapatkan kunjungan dari orang tuanya.

“Ya Alhamdulillah saya sangat senang, karena dengan selesai mengikuti vaksinasi pertama dan kedua akan mempermudah perizinan kunjungan dari orang tua saya. Sehingga saya menjadi lebih semangat dalam mengikuti pembelajaran.” Tutur Ilham (15/11/2021)

Akhirnya semoga pendemi covid 19 di Indonesia benar-benar berakhir. Semoga Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadist bisa terus menjadi pelopor ketaatan kepada pemerintah. Semoga semakin banyak umat islam yang menjalankan Islam berdasarkan Al-qur’an dan Sunnah ala fahmi salaf.

Penulis : Hendri Yansa, S.Pd

Baca juga artikel:

Kajian Bersama Mudir

Telaga Kemuliaan Rasulullah

Be the first to comment

Ajukan Pertanyaan atau Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.