Pondok Pesantren Darul Qur'an Wal-Hadits Martapura OKU

AIR BERSIH DI PONPES DARUL QUR’AN WAL HADITS OKU TIMUR

air bersih di ponpes

Salah satu keluhan mainstream dari para santri yang belajar di pondok pesantren adalah minimnya ketersedia’an air bersih di pondok. Banyak santri yang berfikir untuk berhenti dari pondok dan pindah ke sekolah umum dengan alasan tidak nyaman. Hal ini dikarenakan salah satu penyebabnya adalah kekurangan air bersih. Apabila terlambat mandi di waktu subuh maka ada kemungkinan tidak mendapatkan air untuk mandi.

Namun permasalahan tersebut tidak terjadi di pondok pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur Yayasan Kunci Kebaikan bina’an Al-Ustadz Said Yai Ardiansyah, Lc., M.A yang beralamat di Jalan Tuanku Imam Bonjol, Kota Baru Selatan, Martapura, OKU Timur Sematera Selatan.

Pondok pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur dianugerahi oleh Allah subhanahu wata’ala ketersedia’an air bersih jernih, sehat dan melimpah. Hal tersebut menjadi salah satu keunggulan di ponpes DQH OKU timur.

Ini senada dengan yang disampaikan oleh pimpinan ponpes DQH Said Yai Ardiansyah, Lc., M.A pada acara Pembekalan Santri Pengabdian pada hari senin tanggal 5 juli 2021 di masjid Abi Bakr Ash Siddiq ponpes Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur. “Alhamdulillah, air di ponpes DQH masya Allah bening, bersih dan sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga pondok”. Papar beliau.

“Ketersediaan air bersih di pondok ini sangat melimpah, bening bersih dan sehat, bahkan ketersediaan untuk minum pun melimpah dan gratis. ” Ungkap Rama, salah satu santri IDM 1. “Jika sekolah di pondok ini tidak perlu mengkhawatirkan masalah air bersih. Insya Allah cukup.” Tambahnya.

Ustadz Hammam, salah satu ustadz yang tinggal di kompleks pondok pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU timur menyampaikan sangat setuju dengan pernyataan tersebut. “Iya, sangat bersih Alhamdulillah, air di pondok ini Allah anugerahkan bersih dan cukup melimpah.” Ujarnya.

Semoga Allah terus melimpahkan keberkahan kepada Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur ini.

Penulis: Hendri Yansa, S.Pd

Baca juga artikel: 

Be the first to comment

Ajukan Pertanyaan atau Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.