Pondok Pesantren Darul Qur'an Wal-Hadits Martapura OKU

RIHLAH SANTRI DQH

RIHLAH

Dalam rangka perpisahan santri kelas MTW 3 tahun pelajaran 2020/2021, Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur mengadakan kegiatan rihlah ke tempat wisata alam Gua Putri di desa Padang Bindu Kecamatan Semidang Aji kabupaten Ogan Komering Ulu.

Kegiatan ini berlangsung pada hari rabu tanggal 8 Juli 2021. Keberangkatan para santri dari pondok pesantren pukul 09.30 WIB dan tiba di lokasi wisata alam Gua Putri ba’da dzuhur.

Ustadz Ari, pembina pada kegiatan rihlah kali ini menyampaikan: “anak-anak sangat antusias dan terlihat menikmati perjalanan ini. Terlebih lagi, rihlah kali ini kita mengunjungi wisata alam untuk melihat tanda-tanda kebesaran ciptaan Allah subhanahu wata’ala.” Imbuhnya.

Adapun peserta rihlah adalah Deo, Hisyam, Alam, Latif, Rizki, Rafles, Leo, Sandi, Fadli, Dzaki, Ilham, Refin, Segaf, Redo, Riyan, Gilang, dan Nabil yang merupakan santri dari MTW 3 tahun pelajaran 2020/2021 yang dipimpin oleh Ustadz Ari.

“Kegiatan ini sangat menyenangkan, akhirnya saya bisa menyaksikan keindahan alam yang merupakan sebagian dari ciptaan Allah subhanahu wata’ala. Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan kecintaan kepada Allah subhanahu wata’ala” Tutur Deo, salah satu peserta rihlah.

“Alhamdulillah, segala puji hanya untuk Allah yang telah menciptakan segala sesuatu, saya sangat bersyukur kepada Allah atas rezeki yang telah Allah berikan sehingga saya bisa mengikuti rihlah pada tahun ini.” Hisyam menambahkan.

Kegiatan rihlah ini sangat penting untuk memberikan penyegaran kepada para santri, selain itu, juga untuk memberikan pengalaman baru bagi santri. Kita berharap kegiatan-kegiatan yang bermanfaat namun tidak dalam rangka bermaksiat kepada Allah bisa terus ditingkatkan dan dilaksanakan secara berkesinambungan. Semoga Allah memberkahi Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur.

Penulis: Yahya Hendri Yansa, S.Pd

Baca juga artikel:

Lomba Tahfidz

Ancaman Makan dan Minum Dengan Tangan Kiri

Be the first to comment

Ajukan Pertanyaan atau Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.