Pondok Pesantren Darul Qur'an Wal-Hadits Martapura OKU

PERINGATI HUT RI KE-76, PONPES DQH KIBARKAN BENDERA

cinta NKRI ponpes DQH kibarkan bendera

Kementerian/lembaga dan pemerintah daerah diimbau untuk mengibarkan bendera Merah Putih di lingkungan masing-masing mulai 1 sampai 31 Agustus 2021. Hal ini dalam rangka peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021. Imbauan tertuang dalam surat yang diteken Menteri Sekretaris Negara Pratikno tertanggal 22 Juni 2021.

Dikutip dari https://www.msn.com/id-id/berita/nasional/pemerintah-ayo-pasang-bendera-merah-putih-1-31-agustus-2021/ar-AAMOWzS yang ditulis oleh Tsarina Maharani dan Dani Prabowo sebagai Editor, disebutkan bahwa Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono membenarkan akan adanya imbauan itu.

“Imbauan secara tertulis benar 1-31 Agustus 2021,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dihubungi, Minggu (1/8/2021). Dalam surat itu, Mensesneg juga menginstruksikan kementerian/lembaga serta pemerintah daerah memasang dekorasi, umbul-umbul, dan hiasan lainnya di lingkungan masing-masing.

Sehubungan dengan itu, Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur Yayasan Kunci Kebaikan binaan Ustadz Said Yai Ardiansyah, L.C., M.A menggelar pengibaran bendera merah putih dan pemasangan umbul-umbul di lapangan dan di lingkungan Ponpes. Ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 64 tahun 2021.

Namun pada dasarnya Ponpes Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur selalu memperhatikan kondisi dari bendera merah putih yang merupakan lambang dari Negara Kesatuan Repubik Indonesia. Ponpes Darul Qur’an wal Hadits selalu mengganti bendera Merah Putih apabila sudah mulai terlihat kusam. Hal ini merupakan salah satu bentuk ekspresi nasionalisme Ponpes terhadap tanah air Indonesia.

“kita selalu memperhatikan kondisi pengibaran bendera merah putih di Ponpes. Tidak hanya pada perayaan HUT RI, namun pada hari-hari lainya juga. Kita ingin bendera Merah Putih selalu berkibar dengan gagah di ponpes Darul Qur’an Wal Hadits.” Ujar Ustadz Supriyadi, yang merupakan Seksi Sarana Prasarana Ponpes Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur.

Ustadz Said Yai Ardiansyah, L.C., M.A pimpinan Pondok Pesantren Darul Qur’an wal hadits OKU Timur sangat menekankan kepada seksi sarana prasarana untuk benar-benar rutin memperhatikan keadaan dari bendera Merah Putih. Tidak hanya yang ada di luar ruangan namun juga bendera Merah Putih yang ada di dalam ruangan. Seperti ruangan mudir, ruang rekaman kajian dan ruang lainya. “Saya harap untuk benar-benar diperhatikan bendera Merah Putih, baik yang diluar dan juga bendera yang di ruangan termasuk bendera yang ada di ruang mudir.” Perintahnya.

Semoga dengan semangat HUT RI yang ke 76 akan meningkatkan Nasionalisme kita terhadap tanah air dengan taat kepada pemerintah, dan Indonesia segera terbebas dari pandemi covid 19. Dan Indonesia bisa menjadi negara yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

 

Penulis : Yahya Hendri Yansa, S.Pd

Baca juga artikel:

Penyembelihan Qurban di DQH

Bahaya Menyelisihi Tauhid

Be the first to comment

Ajukan Pertanyaan atau Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.