Acara Walimah Aqiqah dan Kajian Islam di Darul Qur’an Wal Hadits OKU Timur

Alhamdulillah.. telah diadakan acara Walimah Aqiqah dari anak seorang ibu di jakarta yang beliau minta kepengurusannya dikelola oleh pihak pondok pesantren Darul-Qur’an Wal-Hadits (DQH), Martapura OKU Timur. untuk mengundang makan bersama warga sekitar (semoga Allah selalu melimpahkan hidayah dan memberkahi harta beliau). ini merupakan kali kedua setelah yang pertama dilaksanakan sekitar dua minggu yang lalu di ponpes DQH, yang beralamat di Jalan Tuanku Imam Bonjol RT 4 Dusun 2 Kota Baru Selatan, Martapura OKU Timur.

kajian aqiqah

 

Pada pelaksanaan yang pertama kemarin ponpes DQH mengundang warga di desa sekitar. sebelum acara dimulai diadakan kajian singkat tentang penjelasan pensyariatan Aqiqah oleh Ustadz Said Yai, Lc.,M.A. Alhamdulillah antusias warga yang datang hingga sekitar 50 orang dan mereka semangat menyimak hingga selesai. dan tak kalah semangat juga para santri yang sedang belajar di ponpes ini yang berjumlah sekitar 21 santri putra.

sebelum berakhir Kajian, Ustadz Said memanggil Santri yang berprestasi dalam Hafalan Qur’an dan Hadits untuk penyerahan penghargaan, kemudian mereka di tes hafalannya di hadapan jamaah.

setelah kajian warga langsung diarahkan untuk menyantap hidangan yang telah disediakan. lalu dilanjut dengan Shalat Maghrib berjamaah.

Setelah shalat, panitia membagikan amplop kepada warga yang merupakan program bulanan pondok untuk menyantuni warga yang kurang mampu yang dinamakan dengan program “Peduli Sesama”. semoga Allah memudahkan pihak pondok untuk terus istiqomah dalam penyaluran program ini.

Kemudian untuk yang kedua ini, pihak pondok mengundang jamaah pengajian yang telah lama berlangsung di kota Martapura, walaupun di dera hujan yang cukup deras, Alhamdulillah cukup banyak yang hadir karena sebagian juga mengajak teman atau tetangga mereka. sebelum acara dimulai, setelah shalat Ashar berlangsung Kajian Ustadz Lilik Ibadurrahman, S.Ud. (Kepala Sekolah Ponpes DQH) yang membahas tentang Nikmat dan Azab Kubur. sekitar 1 jam lebih kajian berlangsung jamaah diarahkan menyantap hidangan sebelum tiba waktu Shalat Maghrib.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*