Pondok Pesantren Darul Qur'an Wal-Hadits Martapura OKU

VAKSINASI KETIGA DI PONPES DARUL QUR’AN WAL HADIST OKU TIMUR

vaksinasi

Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur Yayasan Kunci Kebaikan menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 gelombang ketiga pada hari kamis tanggal 16 Desember 2021. Kegiatan vaksinasi ini merupakan lanjutan dari kegiatan vaksinasi covid-19 pertama yang dilaksanakan Oktober 2021 dan vaksinasi kedua November 2021 yang lalu. Adapun pada gelombang ketiga ini, pegawai putra yang mengikuti vaksin ada 3 orang, santri putra 32 orang dan warga 1 orang, sedangkan ustadzah  2 orang, santri putri 44 orang dan warga akhwat 3 orang.

Namun berbeda dengan vaksinasi pertama dan kedua, vaksinasi gelombang ketiga ini dilaksanakan di POLRES OKU Timur. Di vaksinasi ketiga ini, para santri dan pegawai serta warga disediakan mobil antar jemput dari pihak POLRES. Ini adalah salah satu program dari POLRES OKU Timur dalam rangka pelayanan kepada masyarakat dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Bripka Noviansyah anggota POLRES OKU Timur saat dimintai keterangan selasa pagi.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi dosis pertama yang dilaksanakan di gerai POLRES OKU Timur dengan vaksin Pfizer berjalan dengan aman dan lancar. Ya, ini adalah program dari POLRES OKU TIMUR dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi.” Bripka Noviansyah menjelaskan (21/12/2021).

vaksinasi

Ustadz Husain Adek Putra yang merupakan penanggung jawab seksi Kesehatan santri Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur sangat bersyukur atas terlaksananya vaksinasi dosis pertama gelombang ketiga ini. Beliau juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak POLRES dan pihak lainya yang telah mensukseskan pelaksanaan vaksinasi ini.

“Walhamdulillah dengan izin Allah, vaksin gelombang ketiga ini berjalan lancar dan dimudahkan oleh Allah. Dan juga terima kasih banyak kita ucapkan kepada seluruh yang telah membantu kegiatan ini hingga berjalan dengan baik. Terutama bersyukur kepada Allah, selanjutnya terima kasih kepada aparat kepolisian dari POLES OKU Timur yang masya Allah begitu semangat dan banyak membantu dalam kegiatan ini. Seperti antar jemput santri dari pondok ke lokasi vaksin (POLRES OKU Timur) dan juga kami berterima kasih kepada tim Kesehatan Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits selaku panitia dan penanggung jawab dari pondok. Juga berterima kasih kepada tenaga Kesehatan vaksinasi dan tentunya terima kasih banyak kepada antum semua. Kami ucapkan jazakumullahu khoiron. Barakallahu fiikum.” Ujar Ustadz Husain (21/12/2021).

vaksinasi

Sementara Ustadzah Farhah Anggun Paramita, yang merupakan penanggung jawab seksi Kesehatan santri putri menyatakan bersyukur atas terlaksananya vaksinasi ini. Beliau menyatakan ini adalah salah satu bentuk ketaatan kepada Allah melalui taat kepada pemerintah.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksin berjalan dengan lancar walaupun ada kendala, namun Alhamdulillah, Allah memudahkan segala urusan kami. Semoga dengan kita melaksanakan vaksin ini, merupakan salah satu bentuk ketaatan kita kepada pemerintah sehingga mendatangkan keridhoan Allah dalam setiap langkah dari kehidupan ini. Aamiin.” Ustadzah Anggun menyampaikan saat dimintai keterangan (22/12/2021).

vaksinasi

Rafa Junior, santri yang berasal dari Desa Bantan Pelita Kecamatan Martapura OKU Timur, salah satu santri MTW 1 yang mengikuti vaksin dosis pertama gelombang ketiga ini menyatakan sangat senang telah mengikuti vaksin.

“Alhamdulillah saya sangat senang telah mengikuti pelaksanaan vaksinasi ini, saya tidak takut divaksin bahkan saya sangat senang. Terlebih lagi saya mengikuti vaksin di POLRES diantar dan dijemput oleh bapak polisi. Jadi seperti vaksin dapat hadiah liburan jalan-jalan. Selain itu saya sekarang insya Allah aman dari virus.” Rafa menuturkan (22/12/2021).

Semoga dengan vaksin yang ketiga ini, penyebaran virus covid-19 benar-benar terhenti dan kegiatan pembelajaran di Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur bisa berjalan lebih baik lagi.

Penulis: Hendri Yansa, S.Pd

Baca juga artikel:

Antisipasi Bullying di DQH

Ponpes tanpa campur baur

Be the first to comment

Ajukan Pertanyaan atau Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.