Pondok Pesantren Darul Qur'an Wal-Hadits Martapura OKU

PEMBEKALAN SANTRI PENGABDIAN PONPES DARUL QUR’AN WAL HADITS OKU TIMUR

Pengabdian

Menyambut tahun ajaran baru (2021/2022) Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur Yayasan Kunci Kebaikan Binaan Ustadz Said Yai Ardiansyah, Lc., MA Hafidzahullahu ta’ala menyelenggarakan kegiatan Pembekalan Santri Tahun Ajaran 2021/2022.

Al-Ustadz Imam Shafiyurrohman, S.Pd sebagai ketua panitia memimpin terselenggaranya acara pembekalan santri tahun ini yang dilaksanakan pada tanggal 07 Mei 2021 pukul 09.00 sampai dengan tanggal 07 Juli 2021 pukul 12.00 yang diikuti seluruh santri Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur. Untuk Ikhwan bertempat di Masjid Abi Bakr Ash Shidiq dan Laboratorium, sedangkan Akhwat bertempat di Musholah.

Pada acara inti Al-Ustadz Said Yai Ardiansyah, Lc., MA, Ustadz Aprianto, S.H dan Ustadz Imam Shafiyurrohman, S.Pd menyampaikan materi tentang “Pembekalan Santri Khidmah”.

Riduan, salah satu panitia dari acara pembekalan santri pengabdian ini menyatakan: “Alhamdulillah, acaranya berjalan lancar dan banyak materi yang sangat berguna bagi para santri yang nantinya akan terjun langsung ke dunia dakwah. Sacara keseluruhan acaranya berlangsung sangat baik. Pemateri dan peserta pembekalan sangat antusias terhadap acara ini. Banyak sekali ilmu yang diperoleh, bukan hanya untuk peserta tapi untuk panitia juga. Diharapkan nantinya akan lebih banyak lagi diadakan seminar-seminar lainya sebagai penunjang pembelajaran di kelas.” Ujarnya.

“Seminarnya asik, tidak membosankan, banyak ilmu baru yang diperoleh terkait khidmah atau pengabdian. Semakin kuat tekad untuk mengabdi di ponpes kita. Dan saya berharap acara ini selalu diadakan setiap tahunya, agar santri bisa tau apa saja yang akan dilakukan untuk terjun langsung dalam dakwah nantinya.” Tambah Fadil yang merupakan salah satu peserta pembekalan.

Al-akh Tamiim sebagai penonton kegiatan pembekalan berkomentar: “Acara pembekalan santri ini sangat baik dan juga bisa menjadi ajang santri untk menyalurkan yang duluya pernah dikaji di ponpes kita. Saya berharap acara ini selalu diadakan tiap tahunya, agar santri bisa tau apa saja yang akan dilakukan untuk terjun langsung dalam dakwah nantinya.”

Namun, ada yang berbeda pada acara pembekalan santri pengabdian pada tahun ini. Dengan dukungan pemanfaatan PPt bergambar membuat penyampaian materi lebih menarik dan bermanfaat.

Semoga kedepanya Allah Subhanahu wata‘ala selalau memberikan kesehatan dan kemudahan untuk para pemateri yang mempunyai segudang ilmu agama maupun dunia. Agar bisa terus mengedukasi para santri yang nantinya terjun langsung ke dunia dakwah yang akan mengabdi langsung ke masyarakat maupun di ponpes Darul Qur’an wal Haidts OKU Timur.

 

Penulis: Hendri Yansa, S.Pd

Baca juga artikel: 

 

Be the first to comment

Ajukan Pertanyaan atau Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.