Pondok Pesantren Darul Qur'an Wal-Hadits Martapura OKU

Ikuti ANBK tahun 2022, santri Dqh: “Semangat dan Antusias!”

anbk 2022

IKUTI ANBK TAHUN 2022, SANTRI DQH: “SEMANGAT DAN ANTUSIAS!” – Semangat dan antusias. Dua ekspresi yang tidak bisa disembunyikan bahkan sangat jelas terlihat di wajah para santri/santriwati kelas 2 Tsanawiyyah (setara SMA) PKBM Miftahul Khoir Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur Yayasan Kunci Kebaikan. Hal ini dikarenakan pada hari Senin tanggal 29 Agustus 2022 sampai dengan tanggal 01 September 2022, para santri/santriwati mengikuti pelaksanaan ANBK Tahun 2022 di Masjid Utsman Bin Affan Martapura OKU Timur jam 07.30 sampai dengan jam 12.00 WIB.

Pagi-pagi sekali para santri telah menyiapkan segala sesuatu yang bisa mendukung lancarnya pelaksanaan ANBK yang mereka ikuti. Seperti sarapan pagi, mandi pagi, serta segala perlengkapan ujian lainnya. Bahkan salah satu santri menyatakan kegiatan ANBK ini sangat mereka tunggu dan sudah mereka persiapkan dari jauh-jauh hari. Hal ini disampaikan oleh Muhammad Aji Pratama, salah satu santri kelas 2 Tsanawiyyah yang mengikuti pelaksanaan ANBK tahun 2022 ini.

anbk 2022

“Alhamdulilah, akhirnya Allah mengizinkan saya untuk mengikuti salah satu kegiatan yang sangat saya tunggu-tunggu, yaitu ANBK. Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini, karena saya bisa melihat sejauh mana kemampuan belajar yang saya pelajari selama beberapa tahun belajar di Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur ini.” Aji menyampaikan saat dimintai keterangan Senin siang (29/09/2022).

Namun, berbeda dengan Aji, beberapa santri merasakan sedikit deg-degan mengikuti pelaksanaan ANBK ini. Hal ini disampaikan oleh Yazid, santri Tsanawiyyah 2 yang juga mengikuti pelaksanaan ANBK ini. Yazid menyatakan tidak bisa memungkiri jika dia sangat gugup walaupun pada dasarnya dia sudah belajar dan sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk pelaksanaan ANBK ini.

anbk 2022

“Jujur saya tidak bisa memungkiri jika saya cukup gugup. Padahal saya sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Mungkin ini karena pertama kali saya mengikuti pelaksanaan ANBK ini. Namun saya tidak berhenti berdoa agar Allah membantu saya, agar saya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.” Yazid mengungkapkan.

Ustadz Hatta Yandika Pratama, Ketua PKBM Miftahul Khoir menyatakan bahwa, pelaksanaan ANBK tahun 2022 ini adalah pelaksanaan tahun kedua di PKBM Miftahul Khoir Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur. Beliau menilai pelaksanaan ANBK tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

anbk 2022

“Alhamdulillah, pelaksanaan ANBK tahun ini lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Hal ini tidak terlepas dari pengalaman tahun lalu. Namun kekurangan tetap ada, dan akan menjadi bahan evaluasi di pelaksanaan ANBK tingkat SMP September ini.” Ustadz Hatta menjelaskan. (30/08/2022)

PKBM Miftahul Khoir Pondok Pesantren Darul Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur, juga akan mengikuti pelaksanaan ANBK tingkat SMP September dan Tingkat SD Oktober 2022 mendatang.

BACA JUGA:

Be the first to comment

Ajukan Pertanyaan atau Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.