Pondok Pesantren Darul Qur'an Wal-Hadits Martapura OKU

SIAPKAN DA’I DI ERA GLOBALISASI, SANTRI DQH RUTIN DITEMPAH EKTRAKURIKULER DESIGN GRAFIS

Design Grafis

Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur setiap pekanya rutin  melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler sesuai dengan minat masing-masing para santri. ekstrakurikuler ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para santri untuk mendapatkan kemampuan yang bisa digunakan di masa depan. Salah satunya adalah membekali para santri dengan kemampuan desain grafis. Desain grafis memudahkan dalam bertukar informasi, membuat suatu informasi lebih menarik dan lebih nyaman secara visual.

Ekstrakurikuler Desain Grafis di Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur ini merupakan ekstrakurikuler yang membahas dan mempelajari bidang multimedia seperti membuat desain logo, poster dakwah, spanduk, vektor, iklan produk dan lain-lain. Sedangkan software yang digunakan adalah Inkscape. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari sabtu jam 11.15 sampai dengan 12.25 wib di ruang laboraturium komputer Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur.

design grafis

Desain grafis menjadi salah satu bidang yang diminati oleh generasi muda saat ini. Tanpa terkecuali para santri di Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadist OKU Timur. Para santri sangat antusias dan sangat rajin mengikuti kegiatan ekstrakurikuler desain grafis ini. Sebagaimana yang disampaikan oleh Ustadz Fauzan Alexander yang merupakan pembina dan pengajar di kegiatan ekstrakurikuler desain grafis ini.

“Alhamdulillah Ponpes DQH rutin insya Allah melaksanakan ekstrakurikuler design grafis ini. Dan untuk para santri terlihat antusias dan semangat dalam belajar. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya para santri yang berminat untuk belajar dan dari awal sampai sudah hampir satu tahun ini peserta ekstrakurikuler design grafis lengkap belum ada yang berkurang.” Ustadz Fauzan menuturkan.

Dwi Satrio yang merupakan salah satu santri yang mengikuti ekstrakurikuler design grafis menyatakan sangat senang bisa mendapatkan kesempatan untuk belajar design grafis. Dwi berharap bisa mendapatkan kemampuan tentang design grafis yang bisa bermanfaat untuk masa depan.

“Alhamdulillah saya sangat senang diberi kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan dan kemampuan tentang design grafis. Sebenarnya saya sudah lama tertarik dengan design grafis, menurut saya orang yang bisa design grafis itu sangat keren. Dan saya juga sangat bersyukur di Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur ini saya bisa mengikuti pelatihan design grafis secara rutin dan dibimbing oleh tenaga ahli yang kompeten di bidangnya.” Dwi Satrio menuturkan.

design grafis

Sependapat dengan Dwi Satrio, Leo Anugrah juga sangat tertarik dengan program ekstrakurikuler design grafis di Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadist OKU Timur. Karena menurut Leo, design grafis sangat penting untuk keperluan dakwah di era digital seperti pada zaman sekarang ini.

“Menurut saya sangat penting sekali design grafis ini. Karena untuk berdakwah dengan tulisan akan mudah dipahami jika dengan tampilan visual yang menarik, beserta dengan gambar-gambar yang relevan. Dengan demikian, kita berharap dakwah lebih mudah diterima dan lebih menarik untuk kalangan muda. Jadi, saya akan terus belajar dengan maksimal agar bisa mendapat hasil yang memuaskan.” Ujar Leo.

Selain Design Grafis, Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadist OKU Timur juga memiliki ekskul yang menarik lainya, yang bertujuan pada mengembangkan kemampuan para santrinya.

Baca juga artikel:

Beasiswa di DQH

Donasi Pembangunan Ponpes DQH OKU Timur

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.