Kami Ucapkan Inna Maqoli Ehh… Ahlan Wa Sahlan Santri Baru

KAMI UCAPKAN INNA MAQOLI EHH... AHLSAN WA SAHLAN SANTRI BARU PP DQH OKUT

 

KAMI UCAPKAN INNA MAQOLI EHH… AHLAN WA SAHLAN SANTRI BARU PP DQH OKUT

Santri-santriwati adalah kaderisasi dari para ulama dan para ustadz, yang mana kelak menjadi penerus estafet dakwah para ulama. Santri/wati juga bisa menjadi ladang investasi yang nantinya kelak di akhirat menjadi manfaat untuk orang tuanya.

Alhamdulillah Ponpes Darul Qur’an Wal hadits OKU Timur telah mengadakan Serah Terima Santri pada tanggal 13 Juli 2024 untuk tahun ajaran 2024-2025. Kegiatan ini sudah berlangsung 9x setelah dari beridirinya ponpes ini kegiatan ini juga bertujuan untuk adab kita dalam menyambut para penuntut ilmu yang mana nantinya akan menjadi penerus tongkat dakwah para ulama dan juga kami tidak lupa mengucapkan Ahlan Wa Sahlan Kepada para santri/wati Ponpes DQH OKU Timur.

Ustadz Ronald mengatakan, “Alhamdulillah hari ini adalah hari bahagia untuk kita semua keluarga Ponpes DQH yang mana, bertambahnya keluarga baru ponpes ini di tahun ajaran baru ini yaitu anak didik baru kita yang nantinya akan menjadi amal jariyah untuk kita, teringat sabda nabi ﷺ “Apabila anak Adam meninggal terputuslah semua amalannya, kecuali: sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak yang sholeh yang mendoakannya. (HR. Muslim) ujarnya”.

Acara ini disambut oleh seluruh jajaran ustadz, staff dan seluruh pegawai ponpes DQH OKUT.

Semuanya sangat gembira dalam menyambut STS (Serah Terima Santri) di tahun ajaran 2024-2025 ini.
seorang santri lama juga mengatakan (Yazid), “Masyaallah alhamdulillah senang melihat santri baru sudah datang ke dalam keluarga ponpes DQH, hal ini menambah rasa kekeluargaan kami dalam belajar di ponpes ini. Karena hal ini juga bisa merefresh suasana dalam belajar santri.”

Secara umum kegiatan ini berlangsung dengan baik dan sukses. Alhamdulillah.

Mudah-mudahan kegiatan serupa bisa juga ditiru oleh ponpes lainnya.

Baca juga artikel:

Keutamaan Utsman bin Affan

Minum Sambil Bediri, Emang Boleh?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.