Pondok Pesantren Darul Qur'an Wal-Hadits Martapura OKU

CLASSMEETING, SIAPA TAKUT?

classmeeting revisi fix

Pondok Pesantren Darul-Qur’an Wal-Hadits OKU Timur Yayasan Kunci Kebaikan binaan Ustadz Said Yai Ardiansyah Lc., M.A hafidzahullahu ta’ala telah memulai kegiatan classmeting.

Kegiatan classmeeting pada Tahun Ajaran 2020/2021 dilaksanakan pada hari Senin 25 Dzulqaidah 1442 Hijriah bertepatan dengan tanggal 6 Juli 2021 pada pukul 16.31 WIB ba’da sholat ashar di lapangan futsal Pondok Pesantren Darul-Qur’an Wal-Hadits OKU Timur.

Classmeeting tahun ini, pada cabang olahraga memperlombakan futsal, bola voli dan tenis meja. Pada kegiatan classmeting olahraga tahun ini diawali dengan pertandingan futsal kemudian menyusul pertandingan bola voli dan pertandingan tenis meja, yang ditargetkan selesai sebelum pembagian raport kenaikan kelas yang insyaAllah pada tanggal 10 Juli 2021.” Ujar Romadi yang merupakan salah satu santri panitia.

“Kegiatan classmeting olahraga sangat sangat penting untuk meningkatkan kebugaran santri. Kita harus menjaga kesehatan lebih-lebih pada masa pandemi seperti saat ini sebagaimana Hadits nabi Shalallahu alaihi wassalam,

  عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ: قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : اَلْـمُؤْمِنُ الْقَـوِيُّ خَـيْرٌ وَأَحَبُّ إِلَـى اللهِ مِنَ الْـمُؤْمِنِ الضَّعِيْفِ، وَفِـيْ كُـلٍّ خَـيْـرٌ

Artinya: Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu , beliau berkata, Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,  Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allâh Azza wa Jalla daripada Mukmin yang lemah, dan pada keduanya ada kebaikan.” Tambah Adi Pratama Santri kelas IDM 2 yang merupakan Ketua Panitia Classmeting.

Pada pertandingan futsal perdana mempertemukan antara Tim Badr yang beranggotakan: Gilang MTW 3, Latif MTW 3, Farel, Darwin, Habib, Surya, Albert, Alim, Rehan IDM dan Ilham MTW 3 berhadapan dengan Tim Mecca yang terdiri atas Yopa, Rian, Dheo, Fahri, Ajie MTW 1, Rozan, Jodi, Wasil, Romadi, Bagas dan Dimas. Pertandingan ini dipimpin oleh wasit Salim yang merupakan Santri dari kelas IDM 2.

Kegiatan ini sangat penting untuk menghilangkan kejenuhan para santri selama kegiatan pembelajaran. Semoga dengan dilaksanakanya kegiatan kolaboratif secara rutin akan meningkatkan kembali semangat para santri dalam menghafal Al-qur’an dan Hadits seperti mempelajari agama Islam yang haq ini.

Penulis: Hendri Yansa, S.Pd.

Editor: Khoirul Anam, S.I.Kom.

Baca juga artikel:

Takdir Allah Semuanya Baik

Ancaman Makan dan Minum Dengan Tangan Kiri

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.