Kegiatan Peduli Sesama Ponpes Darul Qur’an Wal Hadits OKU Timur

 

KEGIATAN PEDULI SESAMA PONPES DARUL QUR’AN WAL HADITS OKU TIMUR

Peduli terhadap sesama adalah sikap yang ditunjukan untuk mampu memahami kondisi dari orang lain, ikut merasakan kesulitan orang lain, dan membantu membangkitkan ketika seseorang mengalami kesulitan. Peduli terhadap sesama tidak hanya untuk orang lain, tetapi juga untuk dilingkungan masyarakat. Peduli terhadap sesama inilah yang menyadarkan diri sendiri bahwa setiap orang pasti mempunyai suatu masalah dan musibah. Dari masalah tersebut menyadarkan bahwa harus lebih peka lagi terhadap lingkungan sekitar. Ketika sudah peka terhadap lingkungan sekitar berarti kepedulian tersebut sudah meningkat. Jika rasa kepedulian serta kepekaan sudah meningkat maka akan lebih mudah untuk menempatkan diri sendiri dilingkungan sekitar

Alhamdulillah Ponpes Darul Qur’an wal Hadits  OKU Timur telah mengadakan Kegiatan Peduli Sesama pada tanggal 15 September 2024. Kegiatan ini sudah berlangsung setiap tahunnya. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu dan memperhatikan warga di sekitar Ponpes Darul Qur’an Wal Hadits OKU Timur yang mana hal ini harus tetap di jaga, agar Tim Peduli Sesama Ponpes Darul Qur;an Wal Hadits OKU Timur bisa terus memperhatikan warga sekitar Ponpes Darul Qur’an Wal Hadits OKU Timur.

Ustadz Jupri, S.Pd. mengatakan: “Alhamdulillah hari ini tepatnya tanggal 15 September 2024 kita merasakan bahagia bersama tim Peduli Sesama dengan adanya kegiatan ini kita trus bisa menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain, terutama orang terdekat kita seperti apa yang telah di katakan nabi ﷺ “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no. 3289) Imbuhnya”.

Kegiatan ini juga di sambut oleh perangkat desa dan warga sekitar. Semuanya alhamdulillah sangat bahagia dengan adanya kegiatan Peduli Sesama yang telah di adakan Ponpes Darul Qur’an Wal Hadits OKU Timur.

Seorang warga berkata: “Alhamdulillah pak ustadz, kami sangat terbantu sekali dengan pemberian dari kegiatan acara ini, terimakasih pak ustadz” sambungnya.

Secara umum kegiatan ini berlangsung dengan baik dan sukses. Alhamdulillah. Mudah-mudahan kegiatan serupa bisa juga terus berlangsung untuk kedepannya dan bisa menjadi obat bahagia untuk para warga sekitar seperti hadits nabi ﷺ yang berbunyi “Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah yang paling memberikan manfaat bagi manusia. Adapun amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah membuat muslim yang lain bahagia, mengangkat kesusahan dari orang lain, membayarkan utangnya atau menghilangkan rasa laparnya. Sungguh aku berjalan bersama saudaraku yang muslim untuk sebuah keperluan lebih aku cintai daripada beri’tikaf di masjid ini -masjid Nabawi- selama sebulan penuh.

Baca juga artikel:

Seperti inilah adab kita terhadap al Qur’an

Kitab Ushul As Sunnah

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.