Pondok Pesantren Darul Qur'an Wal-Hadits Martapura OKU

PEMBENTUKAN OSID PONPES DARUL QUR’AN WAL HADITS OKU TIMUR PERIODE 2021/2022

osid

Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur menyelenggarakan kegiatan pergantian OSID yang bertugas untuk periode 2021/2022 pada hari Sabtu tanggal 18 September 2021 pukul 18.30 sampai dengan pukul 19.30 di Masjid Abi Bakr Asy-Syiddiq Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur.

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua OSID periode 2020/2021 yaitu Adi Pratama yang merupakan santri IDM 2. Dalam pidatonya, Adi Pratama menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mudir, kepada para Ustadz dan Pembina OSID yang telah membimbing dan mendidik para pengurus OSID periode 2020/2021 dengan penuh kesabaran dan keikhlasan, sehingga para OSID mampu menjalankan tugas dengan baik.

Tidak lupa juga Adi Pratama menyampaikan permintaan maaf kepada semua santri dan kepada seluruh warga Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadist OKU Timur atas segala tindak tanduk para OSID yang lalu yang mungkin membuat para warga ponpes tidak nyaman dan tersinggung. Dalam pidatonya, Adi Pratama juga menyampaikan pesan kepada pengurus OSID yang baru untuk melanjutkan estapet perjuangan.

Acara selanjutnya adalah pembinaan dari mudir Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur yakni Ustadz Said Yai Ardiansyah, L.C., M.A. Beliau Menyatakan bahwa keberadaan OSID cukup berpengaruh kepada perkembangan pondok pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur.

“Pembentukan OSID semenjak tiga tahun terakhir ini banyak sekali manfaat yang didapatkan untuk perkembangan Ponpes Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur, oleh karena itu ketahuilah bahwasanya jabatan adalah amanah dari atasan dan dari para santri yang lain. Bertaqwalah kepada Allah karena sebaik-baiknya bekal adalah taqwa.” Ustadz menuturkan.

Adapapun Pengurus OSID Pondok pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur tahun pelajaran 2021/2022 adalah Rahmad Hidayat sebagai ketua, Dandi sebagai wakil, Romadi sebagai Bendahara.

Acara diakhiri dengan sambutan dari Rahmad Hidayat sebagai ketua OSID Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadits OKU Timur tahun pelajaran 2021/2022. “Dengan izin Allah yang menggerakan hati kita semua untuk membantu perjuangan ini maka insya Allah kami pengurus OSID yang baru akan menjalankan tugas semaksimal mungkin demi membantu perkembangan dan kemajuan serta ketertiban tetap terus berjalan di Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadist OKU Timur.” Rahmad Hidayat Menyampaikan.

Muhammad Wajih Akrom, santri MTW 1 menyatakan sangat berharap besar kepada pengurus OSID yang terpilih agar mampu bekerja maksimal dan menghasilkan kontribusi positif untuk ponpes. “Saya sebagai santri sangat mendukung para pengurus OSID yang baru dalam melaksanakan tugasnya. Semoga mereka mampu bekerja maksimal, memberikan contoh yang baik dan memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan Darul Qur’an wal Hadist.” Ungkapnya.

Semoga dengan pergantian pengurus OSID yang bertugas pada periode tahun 2021/2022 ini, maka Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Hadist OKU Timur semakin bisa menjadikan banyak generasi muda menjadi gerenarasi muslim yang tafakkuh fiddin. Semoga semakin banyak orang yang mempelajari Islam berdasarkan Al-Qur’an dan Hadist ala fahmi salaf.

 

Penulis : Hendri Yansa, S.Pd

 

Baca juga artikel:

Tafsir Surat Al-Buruj

Bakar Ikan Menumbuhkan Ukhwah 

Be the first to comment

Ajukan Pertanyaan atau Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.