Pondok Pesantren Darul Qur'an Wal-Hadits Martapura OKU

HEBOH! ADA RUMAH MAKAN GRATIS DAN RUMAH SUNAT GRATIS DI MARTAPURA!

Rumah Makan Gratis

HEBOH! ADA RUMAH MAKAN GRATIS DAN RUMAH SUNAT GRATIS DI MARTAPURA!-Berkhidmat untuk umat. Ya, julukan ini mungkin tidak berlebihan disematkan kepada Yayasan Kunci Kebaikan OKU Timur ini. Bagaimana tidak, Yayasan yang berada di Kawasan OKU Timur ini telah banyak mendirikan lembaga sosial mulai dari Lembaga Dakwah, Lembaga Peduli Sosial, Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren yang bergerak mulai dari tingkat PAUD, SD, setingkat SMP, setingkat SMA bahkan setelah SMA. Dan seolah tidak mau berhenti berhidmat dan memberikan manfaat, Yayasan Kunci Kebaikan OKU Timur juga mendirikan rumah makan gratis dan rumah sunat gratis untuk masyarakat Martapura OKU Timur.

Rumah makan gratis dan rumah sunat gratis diresmikan dan dibuka secara langsung oleh ketua Yayasan Kunci Kebaikan OKU Timur Ustadz Said Yai Ardiansyah, L.C., M.A pada hari Jum’at tanggal 17 Maret 2023 setelah sholat jum’at di Masjid Utsman Bin Affan Martapura OKU Timur yang merupakan lokasi dari rumah makan gratis dan rumah sunat gratis itu.

Rumah Makan Gratis

Rumah Makan Gratis ini dibangun dengan tujuan agar menjadi sarana menjalin kecintaan kepada sesama muslim. Ustadz berharap,dengan keberadaan rumah makan gratis ini, tidak ada orang yang menahan lapar karena tidak mampu membeli makanan di sekitar Martapura OKU Timur ini, dan semoga banyak orang yang mendapatkan hidayah dari perantara kaum muslimin yang ikut andil dalam pengadaan rumah makan gratis ini.

“Banyak orang mencari makan sulit karena keterbatasan, dan alangkah indahnya jika kita bisa meringankan beban saudara kita, dengan mendirikan rumah makan gratis ini, semoga menjadi hujjah bahwa kita telah ikut serta dalam upaya mengurangi tingkat kelaparan di Martapura OKU Timur ini. Dan slogan dari rumah makan gratis ini adalah, Makan Gratis, Siapa Saja, Tanpa Syarat!” Ustadz Said menyampaikan.

Rumah Makan Gratis

Dampak dari rumah makan gratis ini langsung bisa dirasakan oleh masyarakat Martapura. Bapak Zulkipli misalnya. Bapak Zulkipli yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek ini menyampaikan bahwa sangat senang dan bersyukur karena merasa terbantu dengan adanya rumah makan gratis ini.

“Alhamdulillah, sebagai tukang ojek saya sangat senang dan bersyukur dengan adanya rumah makan gratis ini. Selain bisa makan bersama, saya juga bisa menggunakan uang makan saya untuk keperluan keluarga yang lain. Karena saya sudah makan di sini dan benar-benar gratis, maka saya akan mengajak teman-teman saya yang lainya.” Pak Zulkipli mengungkapkan.

Rumah Makan Gratis

Bersamaan dengan peresmian rumah makan gratis, juga dibuka dan diresmikan rumah sunat gratis untuk kaum dhuafa. Namun untuk sementara ini rumah sunat gratis hanya untuk kaum dhuafa, yang nantinya juga akan dibuka untuk khalayak umum tanpa ada persyaratan tertentu. Hal ini disampaikan oleh pak Berori yang merupakan penanggung jawab rumah sunat gratis ini.

“Kita telah berupaya untuk mengadakan rumah sunat gratis ini, untuk saat ini untuk kaum dhuafa. Kami juga telah memikirkan bagaimana caranya untuk rawat jalan, kami telah berdiskusi dengan tim dokter dan tim medis. Rumah sunat ini diharapkan bisa menopang berjalannya dakwah Islam ini. Sunat ini benar-benar gratis tanpa perlu BPJS.” Ujar pak Berori (17/03/2023).

Rumah Makan Gratis

Dengan adanya rumah makan gratis dan rumah sunat gratis ini, semoga masyarakat di sekitar Martapura OKU Timur bisa terbantu dan mendapatkan manfaat dari keduanya, dan semoga bisa mejadi contoh bagi yang lain untuk mengadakan rumah makan gratis lainya di seluruh penjuru negeri, sehingga semakin banyak orang yang merasakan keindahan Islam yang sesungguhnya.

Baca juga artikel:

Ponpes Pabrik Pencetak hafizh Qur’an

Apakah Kita Termasuk Golongan Itu?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.