HALAQAH AL-QUR’AN

halaqah

Kuncikebaikan.com | Martapura, OKU Timur – Santri dan santriwati Ponpes Darul-Qur’an Wal-Hadits Kabupaten OKU Timur mengikuti kegiatan rutin yang dilakukan di Ponpes Darul-Qur’an Wal-Hadits OKU Timur yaitu Halaqah Al-Qur’an untuk mencetak generasi penghafal Al-Qur’an, Senin. 4/11/2019.

Pada kegiatan ini santri dan santriwati diamanahkan untuk menyetorkan bacaan/hafalan kepada  pengampunya masing-masing. Ada yang menyetor 1 surat, ada yang muraja,ah, dan ada yang menambahkan hafalannya.

“Di Halaqah ana, santri diwajibkan untuk menyetorkan 6 baris untuk menambahkan hafalan baru, dan muraja,ah wajib setengah Juz”. Ujar Ustadz Husein Abu Khaitsamah.

Sementara, ketua Halaqah Al-Qur’an Ponpes DQH Kabupaten OKU Timur, Ustadz Abhar mengungkapkan,

“Kegiatan ini dibentuk untuk mencetak generasi Pengahafal Al-Qur’an, yang bisa membuat santri Darul-Qur’an Wal-Hadits, OKU Timur menjadi para pengahafal Al-Qur’an, agar mereka (tholibul ilmu) bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya dan untuk bekal dalam mendakwahkan agama Islam. Program ini juga menjadi syarat untuk kenaikan kelas yang harus terpenuhi di Ponpes kami. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menjadikan anak muda untuk bekal  dunia dan bekal di akhirat”.

Penulis : Khoirul Anam, S.I.Kom.
Editor  :   Heri Setiawan, S.Pd.

Baca juga artikel:

Yang Kita Lupakan Dalam Menuntut Ilmu

Adab-adab Mendatangi Masjid dan Shalat Berjamaah

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.