Kunci Kebaikan

AHLAN WA SAHLAN, SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI YAYASAN KUNCI KEBAIKAN OKU TIMUR

AHLAN WA SAHLAN DI WEBSITE RESMI YAYASAN KUNCI KEBAIKAN

Website ini sengaja dibuat untuk menyebarkan berbagai informasi tentang Yayasan Kunci Kebaikan OKU Timur. Yayasan Kunci Kebaikan OKU Timur berlokasi di Martapura dan Bunga Mayang, OKU Timur, Sumatera Selatan, Indonesia.

Selain untuk menyebarkan informasi website ini insya Allah akan dipenuhi dengan berbagai macam artikel yang bermanfaat insya Allah yang disebar secara gratis. Kami berharap ke depannya website ini bisa menjadi perpustakaan online yang berisi banyak artikel yang dibutuhkan oleh orang-orang yang membutuhkan di sebagian besar cabang ilmu agama.

Yayasan Kunci Kebaikan OKU Timur didirikan berdasarkan usulan teman-teman yang berada di Kota Martapura, Sumatera Selatan untuk membuat pondok pesantren dan pusat dakwah di Sumatera Bagian Selatan. Dan alhamdulillah usulan tersebut disambut baik oleh beberapa orang ustadz. Setelah itu dibentuklah sebuah lembaga resmi yang berbadan hukum dan diberi nama Yayasan Kunci Kebaikan OKU Timur.

Yayasan Kunci Kebaikan OKU Timur ini berdiri pada tanggal 2 Februari 2014 di Martapura, OKU Timur, Sumatera Selatan. Yayasan Kunci Kebaikan OKU Timur bergerak di bidang dakwah, sosial dan pendidikan. Selain memfokuskan pada hal tersebut insya Allah Yayasan Kunci Kebaikan akan bekerjasama dengan para pengusaha dan para investor untuk membangun berbagai macam UKM yang mudah-mudahan bisa salah satu sumber pemasukan untuk kegiatan dakwah, sosial dan pendidikan Yayasan Kunci Kebaikan.

Nama Kunci Kebaikan sendiri, diambil dari sebuah hadits yang sangat masyhur dari Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam berikut:

عن أنس بن مالك قال: قال رسول الله صلى الله عليه و سلم:

(( إِنَّ مِنَ النَّاسِ مَفَاتِيحَ لِلْخَيْرِ مَغَالِيقَ لِلشَّرِّ وَإِنَّ مِنَ النَّاسِ مَفَاتِيحَ لِلشَّرِّ مَغَالِيقَ لِلْخَيْرِ فَطُوبَى لِمَنْ جَعَلَ اللَّهُ مَفَاتِيحَ الْخَيْرِ عَلَى يَدَيْهِ وَوَيْلٌ لِمَنْ جَعَلَ اللَّهُ مَفَاتِيحَ الشَّرِّ عَلَى يَدَيْهِ ))

Dari Anas bin Mâlik -radhiallâhu 'anhu-, dia berkata, "Rasûlullâh shallallâhu 'alaihi wa sallam pernah bersabda, "Sesungguhnya di antara manusia ada kunci-kunci pembuka kebaikan dan gembok-gembok penutup keburukan. Di antara manusia ada gembok-gembok penutup kebaikan dan kunci-kunci pembuka keburukan. Beruntunglah orang-orang yang Allah letakkan kunci-kunci pembuka kebaikan di tangannya dan celakalah orang-orang yang Allah letakkan kunci-kunci pembuka keburukan di tangannya."1

1 Hadîts ini diriwayatkan oleh Ibnu Mâjah di Sunan-nya di Pembukaan Kitab Sunan Ibnu Mâjah, bab Man Kâna miftâhan lilkhair (no. 237) dan Ibnu Abi 'Âshim di As-Sunnah (no. 232). Hadîts ini dihasankan oleh Syaikh Al-Albâni di Ash-Shahîhah (1332) dan Dzhilâlul-jannah (297/299) dengan syawâhid-nya.

 

Like Kami di Facebook

Lokasi Pondok Pesantren